Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengaktifkan Ads.txt Google Adsense di Blog

Cara Mengaktifkan Ads.txt Google Adsense di Blog

Acha81 : Cara Mengaktifkan Ads.txt Google Adsense di Blog. Google Adsense telah menonaktifkan banyak mitra yang telah menjadi publisher dengan berbagai pelanggaran, Dan Pihak google adsense juga membuat aturan yang baru bagi seluruh publisher agar mengaktifkan ads.txt Google Adsense di Blog mereka bila tidak maka anda akan kehilangan penghasilan.

Kebijakan Google Adsense ini adalah bentuk kepedulian untuk melindungi para advertiser dan publisher. sebab banyak pihak yang telah menyalah gunakan dan tidak bertanggung jawab, Contoh kasus banyak pihak yang menampilkan iklan percobaan dengan menggunakan ID adsense orang lain.

Contoh lainnya adalah bomb klik, yang telah banyak merugikan advertiser dan publisher,
advertiser banyak yang merasa kecewa sebab mereka banyak membayar yang tidak sesuai, dan begitupun dengan publisher banyak yang kena suspend alias akun kena banned.

Bagi para blogger yang telah menjadi publisher Adsense yang mendapatkan penbritahuan, jangan menganggap remeh, sebab jika anda tidak melakukannya dengan segera, maka iklan di blog kita tidak akan tayang (blank), Ada baiknya Mengaktifkan Ads.txt Google Adsense di Blog anda.


Cara Mengaktifkan Ads.txt Google Adsense di Blogger / Blogspot.

  1. Buka Google Adsense.
  2. kemudian Login.
  3. Lihat Notifikasi
  4. Perhatikan Gambar di bawah ini.


google adsense akan mengarahkan anda ke bantuan adsense seperti di bawah.



Copy file yang saya kotak merah di bantuan adsense dan jangan lupa ganti dengan kode pub-00000000 dengan kode pub anda, untuk mengetahui kode pub anda


  1. login ke adsense, 
  2. klik akun, 
  3. informasi akun itulah kode anda tinggal ganti lalu klik simpan.


Untuk menerapkan kode tersebut agar aktif kalian masuk ke blog klik setelan, prefensi dan penelusuran, monetisasi, klik edit klik ya kemudian kalian paste kode kalian lalu klik save, untuk pengaktifannya google adsense akan meninjau 2 sampai 24jam bahkan bisa lebih lama.



Kesimpulannya : jika ada pemberitahuan dari pihak Google Adsense, segeralah mengambil tindakan agar akun anda Aman.

Semoga Artikel Cara Mengaktifkan Ads.txt Google Adsense di Blog ini dapat bermanfaat, Terima KAsih sudah berkunjung.

Wassalam.

Post a Comment for "Cara Mengaktifkan Ads.txt Google Adsense di Blog"