Update Terbaru Google Adsense 2019
1. Memperkenalkan versi baru Iklan otomatis
2019-10-11
Berdasarkan postingan dari tahun lalu, AdSense mengumumkan update signifikan pada Iklan otomatis AdSense. Iklan otomatis sekarang lebih mudah digunakan dan disertai dengan kontrol yang lebih baik untuk menyesuaikan pengalaman iklan bagi pengguna Anda.
Dalam beberapa minggu mendatang, akan mulai memperbarui akun AdSense dengan versi baru Iklan otomatis. Pelajari fitur Iklan otomatis baru lebih lanjut.
2. Penyempurnaan unit iklan responsif
13 September 2019
Pada tanggal 21 Agustus 2019, AdSense menyempurnakan ukuran unit iklan responsif untuk meningkatkan performanya di desktop.
Adsense juga meningkatkan fleksibilitas unit iklan responsif dengan memungkinkan kombinasi ukuran tambahan untuk semua jenis perangkat.
Sebagai dampak dari perubahan tersebut, unit iklan responsif kini dapat mengubah ukuran penampung induk HTML (misalnya, <div>) yang ditempatinya.
Perubahan ukuran ini memungkinkan unit iklan secara otomatis disesuaikan dengan semua ukuran iklan di halaman penayang. Perhatikan bahwa agar unit iklan responsif dapat berfungsi dengan benar, unit iklan responsif tidak boleh ditempatkan ke dalam penampung dengan tinggi tetap atau dibatasi.
(Lihat pertimbangan teknis untuk detail selengkapnya.) Jika unit iklan responsif Anda muncul dengan ukuran lebih tinggi di beberapa perangkat atau browser, hal ini mungkin terjadi karena unit iklan responsif tersebut ditempatkan dalam penampung dengan tinggi tetap atau dibatasi.
Jika ingin membatasi tinggi iklan responsif, Anda harus mengubah kode iklan responsif. Contoh ini menunjukkan cara mengubah kode iklan responsif untuk menentukan tinggi tetap 90 piksel dan lebar variabel dari minimum 400 piksel hingga maksimum 970 piksel:
<ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;min-width:400px;max-width:970px;width:100%;height:90px" data-ad-client="ca-pub-1234" data-ad-slot="5678"></ins> <script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <script>(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});</script>
Untuk contoh dan penerapan lanjutan lainnya, lihat cara mengubah kode iklan responsif.
3. Menghapus eksperimen unit iklan lama
6 Agustus 2019
Awal tahun ini, AdSense telah memberi tahu Anda tentang perubahan pada unit iklan dan AdSense akan menghapus eksperimen unit iklan.
Agar dapat meluncurkan jenis eksperimen baru dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih mulus, AdSense akan menghapus eksperimen unit iklan lama dari halaman "Eksperimen" pada tanggal 15 September 2019. Jika ingin menyimpan hasil eksperimen, sebaiknya kunjungi halaman "Eksperimen" Anda, lalu klik Download data sebelum tanggal penghapusan.
4. Menyederhanakan kontrol penayangan iklan
22 Juli 2019
Awal tahun ini, AdSense memberi tahu Anda tentang cara kami meningkatkan unit iklan dengan menyederhanakan kontrol dan menghapus fitur yang jarang digunakan.
Kini AdSense telah selesai memperbarui unit iklan di AdSense, dan dalam beberapa minggu mendatang, kami akan menerapkan perilaku baru tersebut ke semua unit iklan yang ada yang menyajikan tayangan.
Selain itu, AdSense menyederhanakan kontrol pada halaman Penayangan iklan untuk mencerminkan upaya modernisasi kami. Kontrol penayangan iklan berikut tidak akan digunakan lagi: Iklan pihak ketiga Iklan teks yang disempurnakan Iklan Display yang disempurnakan Iklan yang dapat diperluas Anda tidak perlu mengambil tindakan apa pun. Kontrol ini akan dihapus secara otomatis dari akun Anda.
5. Perubahan terbaru pada unit iklan
17 Juni 2019
AdSense berkomitmen untuk terus berinvestasi dalam modernisasi produk periklanan. Karena itu, ada beberapa perubahan penting yang di lakukan pada unit iklan di akun Anda. Mulai April 2019, halaman Iklan Anda akan diperbarui untuk memperlihatkan perubahan berikut.
Yang berubah Ukuran iklan AdSense menjadikan pembuatan dan pengelolaan unit iklan jadi lebih mudah. Semua unit iklan baru yang Anda buat akan berperilaku responsif secara default, yang dapat menyesuaikan dengan ukuran layar yang berbeda pada perangkat seluler dan desktop untuk penyempurnaan performa dan fleksibilitas.
Jika memang membutuhkan penyesuaian lebih lanjut, Anda masih dapat membuat unit iklan berukuran tetap. Jenis iklan AdSense akan beralih ke format iklan yang lebih kaya dan secara bertahap menghentikan penggunaan unit iklan khusus teks dan khusus display untuk terus menyempurnakan pengalaman pengguna, serta untuk secara lengkap mewakili penawaran iklan.
Karena itu, unit iklan "Khusus iklan teks" dan "Khusus iklan display" di akun Anda telah diganti namanya menjadi "Iklan Display", dan akan diperbarui untuk menayangkan semua jenis iklan. Jika ingin tetap menggunakan unit iklan khusus teks, Anda dapat membuat unit Iklan dalam feed native serta memilih opsi gaya manual dan template "Khusus teks". Gaya iklan teks Kami menghentikan penggunaan gaya iklan teks untuk unit iklan "Iklan teks & display".
Mulai sekarang, Anda tidak akan dapat membuat gaya iklan untuk unit iklan baru. Unit iklan baru akan menggunakan gaya iklan teks yang dioptimalkan Google. Karena fitur ini tidak lagi digunakan, gaya iklan yang ada juga akan dioptimalkan oleh Google pada bulan-bulan berikutnya.
Untuk penyesuaian dan penyempurnaan pengalaman pengguna, Anda dapat menggunakan iklan native seperti Iklan dalam artikel atau Iklan dalam feed di situs Anda. Menyederhanakan "Jika tidak ada iklan" Kami terus berupaya meningkatkan kualitas dan keamanan jaringan iklan kami, serta mengurangi jumlah iklan berbahaya yang masuk ke jaringan AdSense.
Karena itu, AdSense menghapus opsi "Jika tidak ada iklan" dan, sebagai gantinya, akan menciutkan ruang iklan atau menampilkan ruang kosong secara default. Jika setelan Anda saat ini adalah warna atau URL lain, setelan tersebut akan diperbarui dalam waktu dekat. Eksperimen Sebagai dampak dari perubahan di atas, kami juga menghapus fitur eksperimen setelan unit iklan, yang sudah tidak tersedia.
Jika Anda memiliki eksperimen unit iklan aktif, eksperimen tersebut akan dihentikan di bulan-bulan berikutnya. Kode sinkron Opsi untuk mengubah jenis kode menjadi sinkron di akun AdSense Anda tidak akan tersedia lagi.
Jika memang membutuhkan kode iklan sinkron, Anda dapat mengikuti petunjuk ini guna membuat kode iklan sinkron untuk unit iklan Anda secara manual. Saluran khusus Kami menghapus opsi menambahkan saluran khusus saat Anda membuat unit iklan.
Pengiklan tidak lagi dapat membeli iklan dengan target penempatan, sehingga saluran khusus kini hanya digunakan untuk pelaporan.
Anda tetap dapat membuat saluran khusus baru dan melihat laporan "Saluran khusus", tetapi Anda perlu menambahkan ID saluran khusus ke kode unit iklan agar dapat melacak performa unit iklan tersebut dengan cara ini.
Atau, Anda dapat mengetahui performa beberapa unit iklan dengan menjalankan laporan "Unit iklan" dan menggunakan filter untuk membatasi data ke unit iklan tersebut.
Menyampaikan masukan Untuk menyampaikan masukan Anda tentang perubahan ini, buka halaman Unit iklan di akun AdSense Anda, lalu klik Masukan di sidebar. Kami sangat menantikan masukan dari Anda.
6. Perubahan mendatang pada eksperimen
5 Maret 2019
AdSense membuat beberapa perubahan untuk menyederhanakan eksperimen AdSense dan memperbarui metrik yang saat ini ditawarkannya.
Perubahan ini akan memungkinkan AdSense memberi Anda lebih banyak jenis eksperimen dan metrik yang relevan untuk membantu membuat keputusan yang lebih tepat.
Halaman Eksperimen Anda akan diperbarui selama beberapa minggu mendatang untuk menerapkan perubahan berikut: Apa saja yang berubah? Metrik Durasi sesi iklan dan RPM Kami mengganti metrik Durasi sesi iklan dan RPM dengan metrik baru yang disebut Pendapatan.
Pendapatan memperlihatkan total penghasilan yang diperoleh dari perubahan eksperimen Anda dan menangkap informasi RPM dan sesi dalam satu metrik. Laporan Eksperimen AdSense menghapus laporan Eksperimen dari halaman Laporan. Untuk jenis eksperimen yang tersisa, metrik gabungan masih akan tersedia di halaman detail eksperimen.
AdSense akan menerapkan perubahan ini secara bertahap, jadi Anda mungkin belum melihat semuanya di akun Anda.
7. Pembaruan penting untuk manajemen situs
20 November 2018
Baru-baru ini, AdSense mengumumkan bahwa kami melakukan beberapa perubahan pada cara Anda memonetisasi situs baru dengan AdSense. Mulai bulan November, kami akan mulai memigrasikan akun secara otomatis ke pengalaman manajemen situs baru.
AdSense akan meluncurkan perubahan ini secara bertahap, jadi Anda mungkin belum melihatnya di akun Anda. Yang berubah Halaman Situs baru Kami mengganti nama halaman Situs saya ke Situs dan memindahkannya lebih jauh ke menu agar lebih mudah ditemukan.
Situs apa pun yang Anda monetisasi akan muncul secara otomatis di daftar situs pada halaman Situs baru Anda saat akun Anda bermigrasi.
Jika Anda melihat situs yang belum dimigrasi, Anda dapat dengan mudah menambahkannya ke daftar situs Anda. Memonetisasi situs baru Untuk menampilkan iklan di situs baru, kini Anda harus menambahkan situs ke akun AdSense Anda.
Setiap situs baru akan melalui proses verifikasi yang memeriksa bahwa Anda memiliki domain atau memiliki kemampuan untuk memodifikasi kontennya. Proses ini juga meninjau situs Anda untuk kepatuhan dengan Kebijakan program AdSense.
Setelah pemeriksaan selesai, situs Anda akan ditandai sebagai "Siap" dan Anda dapat mulai menampilkan iklan.
Pelajari cara memeriksa status situs di daftar situs Anda. Situs yang disarankan Jika AdSense mendeteksi kode iklan Anda di situs baru yang belum ada dalam daftar situs Anda, AdSense akan menanyakan apakah situs itu milik Anda.
Jika situs itu milik Anda, Anda dapat mengklik Ya dan kami akan menambahkannya ke daftar situs Anda. Pelajari cara menambahkan situs baru yang kami deteksi. Otorisasi situs yang lebih sederhana Jika sebelumnya Anda menggunakan fitur otorisasi situs, ini sekarang diaktifkan secara default.
Berarti bahwa situs yang terdaftar di halaman Situs baru Anda adalah satu-satunya situs yang diizinkan untuk menggunakan kode iklan Anda. Jika situs yang menampilkan kode iklan Anda tidak ada di daftar situs Anda, maka iklan tidak akan ditampilkan di situs tersebut. Pelajari lebih lanjut tentang mengelola situs Anda di AdSense.
Sumber Resmi google adsense.
Wassalam.
Post a Comment for "Update Terbaru Google Adsense 2019"
Berkomentarlah dengan baik dan sopan, jangan mencantumkan link apapun di blog, Terima kasih.