Apa itu SEO, dan Bagaimana Cara Kerjanya?
Banyak dari
pemula blogger termasuk kami yang sering bertanya apa itu SEO dan bagaimana cara kerjanya? Optimasi mesin pencari sekarang sudah lebih dari dua dekade,
namun masih menjadi misteri bagi pemasar umum. Kami tahu kami
membutuhkannya. Kita tahu itu bekerja, secara teori. Tapi apa yang terjadi di
balik layar.
Untuk memahami SEO lebih dalam dari posting blog dan kata kunci.
Ada juga
algoritma, bot pencarian dan kecerdasan buatan untuk dapat mencoba.
Jadi mari
kita mulai.
Apa itu SEO dan bagaimana cara menggunakannya?
Optimisasi
mesin pencari (SEO) adalah proses meningkatkan peringkat pencarian organik
dengan kata kunci yang relevan, menerbitkan konten dan menghasilkan backlink.
Melalui SEO on-page, off-page, dan teknis, pemasar membuat situs web
mereka lebih menarik bagi mesin pencari seperti Google dan Bing, sehingga
menghasilkan lebih banyak lalu lintas dan arahan situs organik.
SEO mendorong lalu lintas web masuk.
SEO adalah
praktik pemasaran yang fundamental, katakanlah, iklan berbayar. Dalam beberapa
putaran terakhir, pemasar tradisional akan membayar ruang iklan di iklan
televisi, di papan iklan jalan raya, pada brosur dan brosur tercetak, melalui
radio dan sebagainya.
Dengan kata
lain, sebagai ketidak seimbangan untuk pembayaran, perusahaan akan mendapatkan
sedikit waktu dan ruang untuk memamerkan merek dan ide mereka.
Itu adalah
strategi yang sangat kecil, dan itu sangat mahal dan sementara. Dengan lahirnya
internet, konsumen tidak lagi menonton iklan TV kabel atau menelepon ke stasiun
radio - mereka bebas digital,
Dengan
pemasaran masuk, perusahaan menerbitkan konten melalui situs web mereka, umpan
media sosial, dan saluran email. Kemudian mereka menunggu pelanggan untuk
diundang. Mereka menarik pengguna, menarik perhatian mereka melalui iklan
berbayar yang mahal.
SEO, seperti
yang akan Anda lihat, adalah taktik pemasaran inbound yang dominan. Ini akan membawa
kita ke peran yang dimainkan mesin pencari pada tahun 2020.
Cara kerja mesin pencaharian Google.
Jika Anda
memerlukan bantuan untuk pekerjaan rumah Anda, Anda tidak perlu menelepon salah
satu hotline bantuan pekerjaan rumah yang lazim di tahun 90-an. Jika perusahaan
Anda sedang mencari vendor perangkat lunak baru, Anda tidak perlu meminta kartu
nama atau membaca manual pengguna yang dicetak untuk mendapatkan informasi yang
Anda butuhkan.
Anda cukup menggunakan mesin pencari.
Mesin
pencari seperti Google, Bing dan DuckDuckGo seperti ensiklopedi terbesar,
terlengkap dan praktis di planet ini. Mereka menginventarisir dan
mengkategorikan semua informasi dunia, dari siapa yang memerintah kerajaan
Bizantium hingga mengapa iPhone Anda menjadi lebih lambat dengan setiap
pembaruan perangkat lunak.
Mesin pencari punya jawabannya.
Jadi alih-alih
mengejar orang lain, mencari jawaban untuk pertanyaan sederhana - atau super
rumit - Anda cukup memasukkan kueri ke dalam bilah pencarian. Atau, baru-baru
ini, Anda berbicara dengan asisten suara seperti Siri atau Alexa dan mereka
mencari Anda - bebas genggam.
Bayangkan
sejenak bahwa Anda adalah perusahaan farmasi B2B dan Anda masih terjebak
menggunakan spreadsheet dan sistem pengkodean lawas. Anda siap meningkatkan ke
perangkat lunak berbasis cloud.
Di mana Anda
mulai?
Pergi ke
mesin pencari. Ketik "cloud software for pharma" dan klik pada apa
yang paling berhubungan dengan Anda.
Anda dapat
melihat bahwa, dari perspektif bisnis, menjadi salah satu hasil yang paling
banyak diklik adalah keuntungan yang jelas dibandingkan pesaing. Membuat merek
Anda muncul di dekat bagian atas halaman hasil mesin pencari (SERP) berarti
Anda tidak pernah lebih dari satu klik dari milyaran pencarian online.
Sebagai
metodologi, perlu beberapa tahun ke depan untuk mengeluarkan iklan di surat
kabar lokal. Jadi apa langkah pertama untuk
membuat kampanye SEO yang sukses?
Membersihkan
situs web Anda.
Apa yang
dikatakan arsitektur situs Anda tentang Anda
Peta Situs
XML Anda pada dasarnya adalah kerangka situs web Anda. Ini beroperasi seperti
rantai perintah, dengan masing-masing halaman terhubung ke halaman lain dalam
beberapa bentuk.
Ini sitemap standar:
Mesin
pencari memahami kerangka kerja semacam ini, sehingga pemasar harus
mengoptimalkan peta situs mereka untuk membuatnya secara hierarki logis dan
bertarget kata kunci. Dengan begitu, mesin pencari dapat dengan cepat memahami
tentang apa situs Anda, bagaimana setiap halaman berhubungan dengan orang lain
dan bagaimana seharusnya itu muncul di SERPs.
Dengan kata
lain, cara situs Anda dibangun dan diatur - arsitektur situsnya - harus
benar-benar bagus.
• 404
kesalahan.
• Tautan
rusak.
• halaman
zombie.
• URL HTTP.
• Metadata
kosong.
• Konten
duplikat.
• Kecepatan
halaman lambat.
• Masalah
AMP.
Situs Anda
mengatakan banyak tentang merek Anda, dan arsitektur yang tidak tepat dapat
berarti tidak ada yang dapat menemukan Anda dan Anda membuang-buang uang dengan
memiliki situs sama sekali.
Bot, perayap, dan algoritma.
Ketika
Google mengevaluasi situs Anda dan mencoba menentukan seberapa relevannya itu
bagi seorang pengguna, ia mencoba memproses dan mengontekstualisasikan banyak
informasi dengan sangat cepat. Ini menggunakan bot pencarian dan crawler
pencarian untuk memindai internet dengan kecepatan kilat, menilai kualitas dan
relevansi halaman web dan memasukkan data tersebut ke dalam algoritma.
Semua ini
terjadi dalam milidetik, milyaran kali sehari.
Tetapi jika
situs Anda tidak ditandai dengan tepat dengan kode dan metadata yang
dioptimalkan, Google mungkin tidak dapat atau tidak mau merayapi situs Anda dan
menunjukkannya kepada para pencari.
Setiap tanda
positif dan negatif terhadap situs Anda diberi bobot terhadap seluruh lanskap
pencarian (alias pesaing Anda).
Algoritma
Google akan menghitung dan membuat peringkat untuk situs Anda berdasarkan lebih
dari 200 faktor spesifik.
10 faktor peringkat mesin pencari yang paling penting adalah:
• Kualitas
konten: Apakah tulisan Anda akurat, relevan, dan ramah pengguna?
• Tautan
Balik: Apakah situs lain menautkan ke konten Anda?
• HTTPS:
Apakah situs Anda aman?
• Pengalaman
pengguna: Apakah konten Anda bernilai visual dan informasi + mudah untuk
dilibatkan?
• Responsive:
Apakah situs Anda dioptimalkan untuk layar seluler?
• Kecepatan
halaman: Apakah halaman Anda dimuat dalam 2 detik atau kurang?
• Lalu
lintas langsung: Apakah pengguna datang langsung ke situs Anda, atau mereka
harus terlebih dahulu ke Google?
• Kedalaman
konten: Apakah konten Anda lebih komprehensif daripada halaman serupa di web?
• Sinyal
perilaku: Apakah orang membagikan, mengomentari, dan menyebutkan konten Anda?
• Skema:
Apakah konten Anda mudah dimengerti oleh mesin pencari?
Untuk
meningkatkan peringkat halaman dan situs Anda, Anda perlu berbicara bahasa
Google.
Selain
sitemap yang bersih dan logis, mari kita lihat cara lain untuk membuat SEO
berfungsi untuk Anda.
Kata kunci
dan frasa kunci
Setiap
manajer pemasaran dan agensi telah mendengar, "Saya ingin peringkat untuk
kata kunci ini" atau "Saya ingin menjadi No 1 untuk kata kunci
ini," jutaan kali. Dalam arti tertentu, itulah keseluruhan permainan bola
- untuk memberi peringkat sedekat mungkin dengan bagian atas SERP, sehingga
Anda dapat menghasilkan lebih banyak klik.
SEO inbound
sejati tidak berfokus pada setiap kata kunci tunggal di bawah matahari, tetapi
pada istilah pencarian yang lebih spesifik dan lebih spesifik yang secara
langsung berhubungan dengan bisnis Anda.
Misalnya,
Brafton dapat memilih untuk menulis posting blog pada setiap frasa yang
memiliki kata "konten" di dalamnya.
Kami memang
menyediakan layanan konten.
Tetapi
mengambil pendekatan luas seperti itu berarti Anda dapat menghabiskan sumber
daya yang tak ada habisnya untuk posting blog yang tidak berarti yang hanya
menghasilkan lead yang kurang bersemangat atau spam.
Lihat, hasil
yang paling banyak dicari dengan kata kunci root "konten" tidak
berguna atau tida berlaku sama sekali:
Versi SEO
yang lebih strategis - sekali lagi, dalam kasus Brafton - adalah
memprioritaskan hanya kata kunci bernilai tinggi yang mungkin menghasilkan
arahan berkualitas dan lalu lintas berkualitas.
Kami
melakukan ini karena seseorang yang mencari artikel jenis ini sudah jauh lebih
berkualitas dan bermakna bagi kami daripada seseorang yang hanya mengetik
"konten" ke Google. Untuk artikel kami, kami ingin lalu lintas yang
memeriksa sejumlah kotak penting untuk bisnis kami, seperti:
• Tertarik
dengan alat atau layanan yang dapat ditindaklanjuti.
•
Menginginkan perbandingan mengapa beberapa alat lebih baik daripada yang lain.
• Berpotensi
terbuka untuk mempelajari lebih lanjut tentang siapa yang dapat menyediakan
alat-alat itu.
• Mencari
informasi bermanfaat tentang konten dan copywriting.
Di akhir
artikel, kami menyediakan "Bacaan yang Disarankan" tambahan yang
dirancang khusus untuk pembaca.
Anda dapat
melihat bagaimana kami terlibat dalam seluruh perjalanan pengguna, mulai dari
saat mereka bertanya hingga saat mereka mengklik situs kami (pelajari lebih
lanjut tentang proses penemuan kata kunci di sini). Dan kami mengetahui hal ini
sebelumnya dan merencanakan konten seputar apa yang mungkin ingin mereka
ketahui sehingga Brafton selalu hadir dan selalu membantu tentang berbagai
topik yang mendukung merek dan layanan kami.
Perbedaan
antara apa yang merupakan kata kunci yang baik dan apa yang merupakan kata
kunci yang buruk dapat menjadi agak subyektif, berdasarkan pada periode waktu
Anda menulis posting, jenis kampanye pemasaran yang Anda jalankan, dan
prioritas apa yang dimiliki atasan Anda.
Namun,
secara objektif, kata kunci yang lebih panjang (frasa 4-6 kata) mungkin lebih
hemat biaya dan berharga untuk ditargetkan.
Itu karena
frasa yang lebih panjang biasanya jarang ditelusuri, tetapi frasa ini lebih
tinggi.
Dalam contoh
di atas, "konten" tidak berguna sebagai kata kunci - tidak memiliki
relevansi atau utilitas kontekstual, alias bisa berarti apa saja. Maksud dari
pencari sama sekali tidak diketahui. "Alat untuk meningkatkan konten Anda
dan keterampilan copywriting," di sisi lain, mengatakan banyak tentang
para pencari yang menanyakan kalimat ini.
Hal ini
memungkinkan kita untuk menulis salinan untuk persyaratan strategis dan
mendapatkan hasil maksimal dari uang kita setiap saat. Istilah berekor panjang
mungkin tidak mendapatkan sebanyak mungkin volume pencarian setiap bulan,
tetapi mereka masih bisa lebih menguntungkan dalam jangka panjang.
Metadata dan
salinan di halaman
Setelah Anda
memiliki pemahaman yang kuat tentang strategi kata kunci Anda, bagaimana Anda
menerapkan dan melaksanakannya dapat memisahkan merek Anda dari sisa paket.
Beberapa
komponen paling penting dalam membuat SEO bekerja untuk Anda adalah teks dan
kode yang digunakan untuk menandai halaman web Anda. Metadata adalah bahasa depan
dan belakang yang mengklarifikasi dan mengoptimalkan halaman Anda untuk mesin
pencari dan pembaca.
Berbagai jenis metadata yang digunakan dalam pemasaran konten meliputi:
• Tag judul.
• Tag tajuk.
• tag
Canonical.
• Tag meta
robot.
• Deskripsi
meta.
• Teks
alternatif.
Elemen-elemen
meta ini memberi tahu mesin pencari bagaimana halaman web Anda harus dirayapi
dan dipahami, dan dari situ, diindeks dalam SERP.
Mengoptimalkan
halaman Anda sehingga kata kunci bernilai tinggi muncul di metadata Anda adalah
proses yang mudah diterapkan yang dapat menghasilkan kemenangan SEO cepat.
Misalnya,
jika Anda menulis posting blog tentang solusi cloud
HR, memasukkan "cloud HR" dalam tag judul Anda, deskripsi meta
dan teks alt gambar menambahkan konteks lebih lanjut ke crawler pencarian,
tanpa harus kata kunci-barang di halaman aktual salinan.
Jika Anda
memulai kampanye SEO, memperbarui metadata Anda adalah cara yang efisien untuk
mengkontekstualisasi ulang dan memfokuskan kembali setiap halaman sehingga
sesuai dengan target kata kunci. Terlalu sering, tag judul digandakan di
beberapa halaman tanpa dipikirkan sebelumnya, dan metadata lainnya hilang sama
sekali. Jika ini terdengar seperti Anda, Anda memasang penghalang yang tidak
perlu yang harus segera diatasi.
Ilmu
memahami permintaan pencarian
Tidak ada
dua pencarian Google yang identik.
Mereka
mungkin berbagi beberapa kesamaan, tetapi ada perbedaan utama yang harus dibuat
antara setiap permintaan pencarian.
Ketika
pengguna web mengetik frasa ke bilah pencarian, apa yang mereka harapkan
lakukan dengan informasi yang mereka temukan? Jawabannya sampai pada inti
“maksud pencarian,” atau apa yang ingin dikatakan dan ditemukan pengguna saat
mereka bertanya, alias apa tujuan mereka.
Dalam proses
penelitian kata kunci kami, kami membedakan antara tiga jenis maksud pencarian:
• Informasi:
Pencari hanya mencari informasi. Mereka sangat top corong.
• Navigasi:
Pencari ingin terhubung ke halaman dan sumber daya lain tetapi mulai dengan
permintaan Google. Mereka dapat menjadi corong atas atau tengah.
•
Transaksional: Pencari ingin menyelesaikan transaksi komersial, seperti membeli
sepatu atau menyiapkan demo produk dengan tim penjualan Anda. Mereka berada di
tengah atau bawah corong.
Ada siang
hari di antara ketiga kategori ini.
Cara seorang
pencari tujuan informasi berperilaku online jauh berbeda dari pencari tujuan
komersial, dan Anda dapat memahami ini dengan melihat pada ungkapan yang mereka
gunakan.
Pertimbangkan
tiga pertanyaan ini:
• "apa
itu pemasaran konten"
•
"ebook SEO brafton"
•
"layanan konten lokal"
Agar, kami
dapat menguraikan beberapa hal tentang kondisi pikiran setiap pengguna dan
bagaimana mereka ingin berinteraksi dengan merek kami:
• pencari informasi.
Mereka hanya ingin sumber daya bermanfaat dan panduan tentang topik umum.
• Penelusur
navigasi. Mereka mungkin pernah berinteraksi dengan atau mendengar tentang kami
di masa lalu, dan mereka ingin diarahkan ke eBuku khusus tentang SEO. Mereka tidak
perlu mencerna beberapa posting blog sebelumnya.
• Pencari
transaksional. Mereka mencari harga dan kemampuan layanan dari penyedia konten
lokal. Mereka jelas berharap untuk memulai atau menyelesaikan proses penjualan
sehingga mereka dapat segera membeli layanan konten.
Saat Anda
menemukan berbagai tingkat niat ini, Anda dapat membuat konten yang lebih
spesifik dan khusus untuk saluran. Dengan cara ini, Anda meningkatkan peluang
ROI dan menghindari perpesanan yang beragam.
Inilah cara
Anda memberi judul konten di sekitar contoh-contoh ini untuk memastikan SEO
Anda:
• Apa itu
pemasaran konten?
• Semua yang
perlu Anda ketahui tentang SEO [eBook]
• Panduan produk Brafton: Layanan konten. Tautan
internal dan eksternal
Ketika pembaca
mendarat di situs Anda, apa yang harus mereka lakukan selanjutnya?
Jika Anda
seorang pemasar yang baik, Anda akan mengarahkan mereka ke halaman lain di
situs Anda atau ke sumber daya berharga yang menurut mereka menarik.
Dalam
praktiknya, ini berarti menyediakan tautan navigasi ke sumber internal dan
eksternal.
Dalam
posting blog yang disebutkan di atas, kami melengkapi pembaca dengan
langkah-langkah tambahan yang harus diambil begitu mereka mencapai akhir
artikel. Ini memberi mereka a) informasi yang berguna dan b) rute untuk lebih
banyak berinteraksi.
Dalam
salinan itu sendiri, juga ada hyperlink internal yang mengarahkan lalu lintas
ke konten terkait, sehingga memperpanjang waktu total per sesi. Membuat
pengguna kembali ke situs Anda adalah praktik
terbaik SEO yang pasti, dan Anda dapat melakukan ini dengan membuat konten
yang sangat menarik dan halaman tambahan untuk dibaca dengan teliti.
Demikian
pula, konten Anda kemungkinan akan terhubung dengan penelitian dan data yang
kredibel, yang dikenal sebagai sumber eksternal. Tautan ini secara teknis
mengirim pembaca jauh dari situs Anda, tetapi mereka masih menawarkan informasi
yang relevan dan berguna.
Tautan
eksternal juga dapat menambahkan otoritas dan verifikasi untuk setiap klaim yang
Anda buat, sehingga mesin pencari dan pembaca tahu Anda tidak membuat klaim
palsu atau mengutip penerbit yang tidak terhormat.
Bayangkan
tautan sebagai sistem jalan raya, menyediakan on dan offramps yang logis dan
perlu sepanjang pengalaman pengguna.
Mengapa konten penting untuk SEO.
Saat Anda
berfokus pada mur dan baut dalam menciptakan situs web yang ramah SEO, sebagian
besar antarmuka pengguna dengan situs Anda akan berbentuk konten.
Konten dan SEO tidak dapat dipisahkan.
Meskipun
Anda dapat mencapai kemajuan tertentu dalam mencapai tujuan SEO Anda dengan
berfokus pada tugas-tugas terbatas seperti hanya menulis posting blog atau
hanya memperbaiki tautan yang rusak, kenyataannya Anda harus melakukan semua
hal di atas - dan banyak lagi. Setiap tugas SEO sangat penting, dan itu
termasuk menerbitkan secara teratur dan mengoptimalkan konten untuk mengisi
situs Anda dan memberi makan mesin pencari.
Penulisan
konten memungkinkan Anda untuk menulis tentang topik yang diinginkan pembaca
untuk informasi lebih lanjut. Kemampuan ini dapat menciptakan pemikiran
kepemimpinan, afinitas merek dan jangkauan organik umum. Tetapi nilai inti SEO
dari konten adalah bahwa Anda dapat secara komprehensif mencakup kata kunci dan
frasa unik yang akan menghasilkan lebih banyak lalu lintas dan arahan masuk.
Intinya,
penulisan konten adalah alat yang memungkinkan penjualan karena meningkatkan
SEO Anda secara keseluruhan, sehingga mengirimkan lebih banyak arahan ke tim
penjualan.
Tidak
mungkin untuk membuat tolak ukur kampanye SEO tanpa mempertimbangkan jenis
konten yang akan Anda buat, bagaimana mereka akan ditautkan di seluruh situs
Anda dan bagaimana mereka akan diukur.
Metrik
kinerja konten yang harus dipertimbangkan, karena berkaitan dengan SEO, adalah:
• Pengunjung
organik.
• Tautan
balik.
• Sasaran
selesai (apakah pendaftaran nawala, unduhan eBook, dll.).
• Waktu
tinggal.
• Halaman
per sesi.
• Rasio
klik-tayang.
• Posisi
SERP.
Sementara
kami memahami aspek “penulisan” konten, ada juga konten video, grafik, dan
interaktif untuk dimasukkan ke dalam gudang pemasaran Anda yang lebih besar.
Google dapat
merayapi PDF, transkrip video, dan teks alt gambar untuk memahami apa yang
disampaikan oleh format konten ini - tentu saja, sedikit lebih sulit untuk
diurai daripada konten berbasis teks biasa, tetapi masih memiliki nilai yang
luar biasa untuk upaya SEO Anda.
SEO yang baik vs SEO yang buruk
Dengan
segala bentuk sistem algoritma, selalu ada orang yang berupaya mengambil jalan
pintas atau mengembangkan peretasan.
Karena
Google cukup dijaga sehubungan dengan algoritma peringkat intinya dan
kecerdasan buatan yang mendorongnya, yang disebut spesialis SEO terus-menerus
menemukan cara untuk permainan sistem atau menemukan cara baru untuk dengan
cepat menunjukkan hasil. Ini dikenal sebagai black hat SEO.
Mitranya,
tentu saja, adalah white hat SEO.
Dua praktik
tersebut adalah perbedaan antara SEO buruk dan SEO baik, sehingga sangat
penting bahwa kampanye pemasaran digital Anda jatuh ke dalam kamp yang
terakhir.
Berikut
adalah beberapa tanda yang disepakati dari praktik terbaik SEO untuk memastikan
Anda tidak terlibat dalam teknik menipu:
• Menulis
konten berkualitas tinggi dengan banyak data terverifikasi.
• Tandai halaman
dengan metadata yang dioptimalkan kata kunci.
• Gunakan
struktur situs yang datar dan logis untuk navigasi yang mudah.
• Gunakan
situs yang responsif seluler untuk waktu pemuatan yang lebih cepat dan UX
seluler yang kuat.
• Buat
konten yang mendalam untuk pembaca manusia, bukan bot pencarian.
• Sematkan
visual dan fitur interaktif lainnya untuk konten yang lebih menarik.
Jangan lakukan
• Masukkan
backlink ke situs Anda di bagian komentar di forum atau di media sosial.
•
Menyamarkan teks atau tautan dengan mengubah warna font.
• Buat
subdomain untuk menampung duplikat konten dan tautkan kembali ke domain inti
Anda.
• kata kunci
barang.
• Redirect
pengguna ke halaman berbeda yang tidak sesuai dengan teks tautan hyperlink.
• Gunakan
tautan atau farm konten. Navigasi SERP
Setelah
konten SEO Anda ditayangkan, Anda akan melihat bahwa tidak semua SERP dibuat
sama.
Beberapa
SERP berisi beberapa cuplikan fitur, beberapa iklan berbayar, dan daftar
tambahan di sepanjang rel kanan. Ini dikenal sebagai SERP crowding: Ada banyak
gangguan visual dan persaingan untuk real estat yang harus ditembus konten
Anda.
Google
mengubah format SERP-nya setiap tahun, dan Anda tidak dapat lagi mengandalkan
strategi SEO konvensional "Saya ingin mengungguli pesaing saya." Anda
perlu menguraikan lanskap SERP untuk kata kunci yang diberikan, kemudian
bekerja mundur untuk membangun konten dalam kerangka itu.
Pemasar
konten sekarang berbicara tentang Posisi Nol, peringkat yang didambakan yang
bernilai lebih dari satu tempat No. 1 di SERPs. Halaman Anda perlu ditandai,
diformat, dan dioptimalkan agar sesuai dengan presentasi SERP yang lebih
disukai Google sehingga memiliki peluang terbaik untuk menghasilkan hasil untuk
keuntungan Anda.
Misalnya,
berikut adalah beberapa fitur SERP umum yang akan Anda kenali:
Alat SEO
SEO bisa
menjadi banyak pekerjaan, terutama jika Anda berusaha untuk memperbaiki
kesalahan masa lalu.
Untuk
berbagai layanan SEO berdasarkan permintaan, ada alat gratis atau murah yang
dapat mengotomatisasi beberapa tugas yang lebih kasar. Berikut adalah beberapa
alat pemasaran SEO yang disumpah oleh para profesional:
• Audit
situs: Screaming Frog & SEMrush.
• Penelitian
kata kunci: SEMrush & Moz.
• Ideasi
konten: Jawab Publik & SERP Google.
•
Optimalisasi konten: MarketMuse.
• Pembuatan
tautan: Majestic & Buzzstream.
• Pelacakan
dan pelaporan metrik: Google Analytics.
• Kesehatan
dan kinerja situs: Google Search Console.
Saat
kampanye SEO Anda lepas landas, jalankan audit konten dan situs secara berkala
untuk memastikan Anda melakukan segala daya Anda untuk membuat investasi Anda
terbayar. Buat penyesuaian untuk metadata dan penargetan kata kunci, juga,
untuk melihat apakah ada korelasi dengan kinerja.
Anda
sekarang memiliki semua yang Anda butuhkan, tetapi berapa banyak yang
benar-benar berfungsi?
Berdasarkan
penelitian dan eksperimen kami yang dipatenkan dengan beberapa alat, kami menemukan
bahwa pemasaran konten berbasis SEO dalam skala dapat memakan waktu 100 hari
untuk sepenuhnya menampilkan hasil (sekitar tiga bulan).
[grafik yang
kami lakukan itu menunjukkan berapa lama waktu yang diperlukan untuk
menunjukkan roi]
Itu untuk
konten yang dibuat secara organik yang tidak dikendalikan untuk faktor-faktor
di luar situs lainnya.
Penting juga
untuk dicatat bahwa jika Anda mengambil bagian silang dari 25% teratas dari
semua artikel peringkat di Google, Anda akan menemukan bahwa masing-masing
halaman tersebut telah diindeks untuk rata-rata 148,9 hari. Artinya, posting
lama memiliki lebih banyak waktu untuk menghasilkan backlink dan lalu lintas,
yang akan meningkatkan nilainya di mata Google. Dengan demikian, algoritme
Google lebih cenderung meningkatkan peringkat halaman Anda, mendorong Anda
lebih dekat ke bagian atas SERP.
Demikianlah
Article Apa itu SEO, dan Bagaimana System Kerjanya, semoga dapat bermanfaat,
Terima kasih sudah berkunjung.
Post a Comment for "Apa itu SEO, dan Bagaimana Cara Kerjanya? "
Berkomentarlah dengan baik dan sopan, jangan mencantumkan link apapun di blog, Terima kasih.