Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Setelah Mengganti domain.com Iklan adsense tidak tampil

Iklan Adsense Tidak Tampil Setelah Custom Domain

Pasti anda kaget dan kebingungan, Setelah Mengganti domain.com Iklan adsense tidak tampil  dan menjadi blank, itu tentu saja !!! Sebab anda telah telah melakukan custom domain yang awalnya blogspot.com menjadi domain.com atau yang lainnya.

Ada banyak penyebab kenapa iklan tidak tampil dan menjadi blank di web / blog anda di antaranya.

  1. Sering gonta-ganti template.
  2. Konten Artikel yang melanggar kebijakan Adsense.
  3. Cara pemasangan dan penerapan script kurang lengkap.
  4. Menganti subdomain blogspot menjadi domain .org .com .id dll.
Iklan Adsense yang tidak tampil, ini banyak di alami bagi pemula blogger yang belum mempunyai banyak pengetahuan mengenai google adsense, tanpa mempertimbangkan akibatnya, pemula blogger lansung saja meng-custom subdomain blog milik mereka, sehingga iklan yang awal mulanya tampil kini menjadi blank, setelah custom domain baru.

Anda bisa saja melakukan custom domain menjadi domain pribadi, namun harus di perhatikan sebelum Anda men-custom domain, lihat terlebih dahulu akun adsense milik Anda.

Bila Anda memiliki akun adsense hosted, sebaiknya di pertimbangkan lebih dulu sebelum Anda meng-custom domain, Sebab iklan Adsense hosted tidak akan tampil dan menjadi blank  setelah Anda mengganti dengan alamat domain Anda.

Hal-hal yang perlu di perhatikan sebelum costum domain’ ketahui lebih dahulu akun Adsense yang Anda miliki, sebab ada dua jenis akun adsense.
  1. Akun Adsense Hosted.
  2. Akun Adsense Non Hosted.
Akun adsense hosted adalah akun adsense yang di dapatkan saat mendaftarkan blog di google adsense yang masih dalam keadaan blogspot.com yang belum di custom, atau yang di dapatkan saat mendaftarkan akun channel youtube yang telah di approve oleh pihak google adsense.

Sedangkan akun adsense non hosted adalah akun adsense yang di dapatkan saat mendaftar sebuah web / blog dengan domain.com  yang telah di approve oleh pihak google adsense.

Kini anda telah mengetahui jenis akun adsense milik anda, itulah salah satu penyebab kenapa iklan iklan tidak tamplil setelah mengganti subdomin menjadi domain.com.

Solusi Agar Iklan Tampil Kembali Setelah Custom Domain

Bila iklan yang tidak tampil setelah anda custom domain blog, agar dapat tampil kembali anda harus melakukan update akun adsense hosted menjadi akun adsense non hosted inilah cara satu-satunya, agar iklan dapat tampil kembali.

Cara update akun hosted menjadi akun non hosted cukup mudah, anda tinggal daftar domain milik anda di google adsense.

Cara lengkapnya anda bisa baca: Cara upgrade akun adsense hosted menjadi non-hosted

Meng-update akun adsense anda membutuhkan waktu, google adsense juga akan melakukan peninjaun apakah domain yang anda daftarkan layak atau tidak, sama halnya saat kita mendaftarkkan subdomain membutuhkan waktu.

Kesimpulannya :
Sebelum anda mennganti domain blog yang iklannya telah tayang alangkah baiknya anda pertimbangkan terlebih dahulu, sebab iklan akun hosted tidak akan tayang atau tampil di domain milik anda.

Semoga artikel  ini bermanfaat dan dapat membantu anda.
Terima Kasih sudah berkunjung dan Wassalam.

1 comment for "Setelah Mengganti domain.com Iklan adsense tidak tampil "

  1. sama seperti blog saya, awalny waktu paket domain blogspot, iklan sdah tampil dan ketika sy costum ke domain tld. hilang iklannya, tak ada iklnan.

    www.zanepedia.web.id

    ReplyDelete